VISI

Menjadi satu dari 10 perusahaan Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia pada tahun 2023

MISI

inovatif

Menyediakan produk, layanan dan budaya yang baik

famous

Melayani dengan segenap pikiran, hati dan kekuatan

nilaitambah

Menjadi ‘Life Pluser’ yang menambah kebahagiaan kepada nasabah, partner bisnis dan karyawan

HANWHA LIFE

Berawal dari perusahaan Asuransi Jiwa Korea pertama yaitu Korea Life yang terbentuk pada 9 September 1946, kemudian berubah nama menjadi Hanwha Life. Korea Life lalu bergabung dengan Hanwha Group pada 12 Desember 2002 dengan pencapaian total aset melebihi 50 triliun won di tahun 2008 dan 125 triliun won di tahun 2017.

BERGERAK KE PASAR DUNIA YANG LEBIH BESAR

Pada tahun 2003, Hanwha Life memasuki pasar global, diawali dengan Kantor Perwakilan Beijing di tahun 2003, kemudian melanjutkan perluasan ke New York, London, Tokyo, Vietnam dan Cina dan Indonesia. Pada 9 Oktober 2012, Korea Life mengubah namanya menjadi ‘Hanwha Life’ dengan visi ‘A Global Insurance Company, Growing Together With Customers‘ dan slogan produknya ‘Financial Solution for Tomorrow‘.

HANWHA LIFE DI INDONESIA

Pada 20 Desember 2012, Hanwha Life mengakuisisi PT Multicorlife Insurance dan mengubah namanya menjadi PT Hanwha Life Insurance Indonesia pada tanggal 23 Mei 2013. PT Hanwha Life Insurance Indonesia secara resmi diluncurkan tanggal 24 Oktober 2013. Persetujuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk lisensi bisnis di bawah nama PT Hanwha Life Insurance Indonesia diperoleh tanggal 23 Juli 2013 berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-421/NB.1/2013 .

COMMISSIONERS  & BOARD OF DIRECTORS

Kim Jun Il

President Commissioner

Muhamad Ichsan

Independent Commissioner

Amran Nangasan

Independent Commissioner

Yeom Kyung Seon

President Director

Kwon Gihan

Director

Francisca M. Roeswita

Director

EXECUTIVE MANAGEMENT

Name Position
STEVEN NAMKOONG CHIEF MARKETING STRATEGY OFFICER
DJATI SUTANTO CHIEF AGENCY OFFICER
ROBERTUS DEDDY GUNAWAN HEAD OF FINANCE, ACCOUNTING & INVESTMENT
Dr. YUDI TAFIATI, HIA, CPLHI HEAD OF UNDERWRITING
ADITYA RIZKI PRAKOSA HEAD OF COMPLIANCE
SISKA DAMAYANTI HEAD OF MARKETING SUPPORT
REZA UTAMA HEAD OF NEW BUSINESS
IRENE HEDWIGA JONATAN HEAD OF LEGAL & CORPORATE SECRETARY
ACHMAD ANWARUDIN APPOINTED AND HEAD OF ACTUARY
FABIANUS WIDYARTO HEAD OF MARKETING PLANNING
I GUSTI PUTU ANOM ABADI HEAD OF INFORMATION TECHNOLOGY
APRILIA ZULFIKA HEAD OF KYC & AML
NURWATI ROSNI HEAD OF PREMIER AGENCY

Hanwha Life will be a global insurance company growing together with customers for tomorrow

Hanwha Life Insurance Indonesia baru saja mengadakan upacara pembukaan di tanggal 24 Oktober 2013 dan secara resmi mulai menjalankan bisnis di pasar Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa pertama dari Korea Selatan. Menjadi perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk 240 juta jiwa dan kelas menengah yang sedang berkembang pesat, penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih rendah dengan pangsa hanya 2% dari keseluruhan Produk Domestik Bruto. Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa masih ada potensi besar untuk bisnis asuransi.
Hanwha Life berencana untuk menjalankan bisnis di kota-kota besar di Indonesia, termasuk di ibukota Jakarta, Surabaya, dan Medan. Strategi bisnis telah ditentukan dengan berfokus pada lokalisasi secara menyuluruh. Kami juga berpartisipasi pada pengembangan produk asuransi dan investasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Nasabah lokal. Fokus kami pada masyarakat Indonesia adalah menyediakan solusi keuangan yang terbaik dan menjadi mitra terpercaya dalam industri asuransi untuk memberikan solusi yang optimal melalui produk-produk inovatif kami yang mengedepankan pelayanan sebagai komitmen kami.
Yeom Kyung Seon
CEO, PT. Hanwha Life Insurance Indonesia

LIFEPLUS

“Inspirasi Anda”

Hanwha Life menjadi inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

“Memberi lebih untuk hidup yang lebih baik”

Hanwha Life berkomitmen untuk dapat dipercaya memberikan masa depan yang lebih baik.

 

NILAI – NILAI HANWHA LIFE

Peningkatan Hidup – Life – enhancing
Menambah nilai bagi kehidupan pelanggan

Inovatif – Innovative
Pemikiran dan solusi inovatif yang menciptakan masa depan

Handal – Reliable
Partner jangka panjang yang selalu bisa Anda percaya dan selalu menepati janji

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.

Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:

  1. Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik
  2. Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan
  3. Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada
  4. Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan
  5. Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS

Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.

KEPATUHAN

Fungsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Kepatuhan, dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.

MANAGEMEN RISIKO

Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.

PENGENDALIAN INTERNAL

Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan ” pertahanan tiga lapis” (the three lines of defense).Secara garis besar, model ini memisahkan fungsi yang ada di Perusahaan ke dalam 3 kategori yakni:

  1. Lini Pertahanan Pertama : Unit/Departemen Bisnis
    Bertanggung jawab untuk risiko dalam unit mereka, termasuk manajemen risiko dan pengawasan melekat atas kegiatan sehari-hari.
  2. Lini Pertahanan Kedua : Manajemen Risiko, Aktuaria, Keuangan, Kepatuhan, Legal
    Kelompok ini melakukan pengawasan independen terhadap proses pengambilan risiko dan kegiatan mitigasi risiko.
  3. Lini Pertahanan Ketiga : Audit Internal
    Memberikan analisis independen terkait risiko, kontrol dan tata kelola yang efektif. Unit ini bertanggung jawab kepada Komite Audit.
Mau Jalan-Jalan
Ke Korea?