Tentang Kami

Hanwha Life Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang merupakan bagian dari Hanwha Group, salah satu konglomerat terdepan asal Korea Selatan. Hadir untuk menyediakan berbagai produk asuransi, Hanwha Life Indonesia bertujuan meningkatkan keamanan finansial dan kesejahteraan nasabah melalui solusi asuransi yang inovatif. Perusahaan menekankan nilai-nilai yang berorientasi pada nasabah serta memanfaatkan teknologi canggih guna meningkatkan kualitas layanan. Dengan komitmen terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial, Hanwha Life Indonesia memainkan peran penting dalam industri asuransi di Indonesia.

 

perjalanan sejarah

2013
2014
2016
2018
2019
2022
2023
2024/5

why hanwha life

10 years establishment

Hanwha Life Insurance Indonesia memulai bisnisnya sejak 24 Oktober 2013

trustworthy

Risk Based Capital (RBC) Hanwha Life Indonesia adalah 1,013% (per Apr 2024)

full commitment

Total Asset Hanwha Life Indonesia Lebih dari 2 Triliun Rupiah

Easy To Access

Total Asset Hanwha Life Indonesia Lebih dari 2 Triliun Rupiah

nilai perusahaan

Challenge

Mengejar kesempurnaan melalui perubahan dan inovasi dengan melepaskan diri dari rasa puas diri.

Dedication

Menghargai hubungan dengan rekan kerja, perusahaan, dan pelanggan, serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Integrity

Bertindak dengan integritas dalam segala hal yang dilakukan, dalam hal sebagai individu maupun karyawan.

Vision

The Global Top-tier ‘Life Care’ Partner

Mission

  • Prioritizing human as the core focus of our insurance services
  • Delivering comprehensive solutions for lifelong protection needs
  • Driving Digital Technology to enhance accessibility

susunan komisaris

Kim Dongwook

Komisaris Utama

Budijanto Soedarpo

Komisaris Independen

Heryanto Eko Purnomo

Komisaris Independen

susunan direksi

Namkoong Hoon (Steven)

President Director & CEO

Kim Si Jun

Director & CFO

Alexander Febriano Widjanarko

Director & CCO

Han Changwoo

Chief Marketing Strategy Officer (CMSO)

struktur hanwha life

struktur organisasi

tata kelola

TATA KELOLA

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.

 

Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja. Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:

 

1. Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik

2. Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan

3. Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada

4. Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan

5. Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.

 

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS

Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.

 

DEKLARASI KOMITMEN PENERAPAN H-STANDARD

Sebagai perwujudan komitmen yang tinggi dari top level management untuk terus menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan, pada tanggal 18 April 2024 segenap jajaran Direksi, Chief beserta perwakilan karyawan Hanwha Life Indonesia telah menandatangani Deklarasi Komitmen atas Penerapan H-Standard.

H-Standard atau Hanwha-Standard merupakan pedoman dan standar perilaku bagi karyawan untuk selalu mematuhi semua peraturan yang berlaku dan melakukan semua pekerjaannya secara profesional berdasarkan Nilai-Nilai Inti (Core Values) Perusahaan, yaitu Challenge, Dedication & Integrity, dalam hubungan dengan sesama karyawan, pelanggan, mitra bisnis, serta masyarakat pada umumnya.

 

 

DEKLARASI KOMITMEN DIREKSI DAN PIMPINAN ATAS INTEGRITAS, ETIKA BISNIS DAN ANTI PENYUAPAN

Segenap jajaran Direksi dan pimpinan PT HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA telah mendeklarasikan Komitmen atas Integritas, Etika Bisnis dan Anti Penyuapan sebagai bukti komitmen yang tinggi dari top level management untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan.

 

KEPATUHAN

ngsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Hukum, Kepatuhan, dan Sekretaris Perusahaan yang bertanggung jawab kepada Direktur Kepatuhan. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu. Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.

 

MANAGEMEN RISIKO

Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.

 

PENGENDALIAN INTERNAL

Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan ” pertahanan tiga lapis” (the three lines of defense).

 

kantor pemasaran

No. Sales Office Address No. Telp
1 Hanwha Financial Hub Jakarta Lippo Mall Puri, Lobby Banking Hall, Jl. Puri Indah Raya Blok U 1, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Jakarta 11610 -
2 Hanwha Financial Hub Medan Lippo Plaza Medan Lantai UG, Unit No: 15 Jl. Imam Bonjol No. 6, Kota Medan, 20112 061 44027088
3 Wealth Lounge Jakarta World Trade Center Building 1, 12th Floor Jl. Jend. Sudirman Kav. 29, Jakarta 12920 021 508 16100
4 Wealth Lounge Surabaya Ciputra World Mall [2nd Floor, Unit 2.51] Jl. Mayjend Sungkono No. 89, Surabaya 031 359 340 18
5 Yogyakarta Jl. AM. Sangaji No. 79, Kel. Karangwaru, Kec. Tegalrejo - Yogyakarta 55241 0274 5016326
6 Surabaya Gedung Graha Pacific, Lantai 8 Jl. Basuki Rahmat No. 87-91 Surabaya 60271 031 992 99957
7 Jakarta Permata Kuningan Building, Ground Floor Jl. Kuningan Mulya Kav. 9 C Jakarta 12980 021 837 80882
8 Bogor Kel. Baranangsiang, Kec. Bogor Timur 0251 755 9118
9 Bekasi Graha Boulevard Commercial Blok GB-B016 Jl. Boulevard Ahmad Yani, Summarecon, Bekasi 17143 021 285 19791
10 Batam Jl. Laksamana Bintan, Sei Panas Ke. Batam Kota, Batam Kepulauan Riau 29433 061 778 464 417
11 Bandung Wisma Bumiputera 2nd Floor #Suite 201 Jl. Asia Afrika No. 141-149 Bandung 40112 022 426 7109

reliable korean partner