PT Hanwha Life Insurance Indonesia kembali berhasil membukukan kinerja yang baik di tahun 2024 sehingga masuk dalam ajang Insurance Award 2025 Media Asuransi. Atas pencapaian tersebut, perusahaan ini menempati urutan ketiga Best Life Insurance untuk kelompok ekuitas Rp1,25 – 4 triliun.

Berdasar hasil kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) terhadap laporan keuangan persereoan periode 2023 – 2024, ekuitas perusahaan tercatat sebesar Rp1,68 triliun di akhir 2024. Perusahaan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi neto sebesar 52,49 persen, dari Rp145,74 miliar di tahun 2023 menjadi Rp222,24 miliar pada 2024. Sedangkan pendapatan premi mengalami pertumbuhan cukup signifikan sebesar 50,09 persen, dari Rp168,53 miliar di tahun 2023 menjadi Rp252,95 miliar pada 2024.

Sementara itu, nilai investasi perusahaan ada kenaikan tipis 0,05 persen menjadi Rp1,956 triliun pada 2024. Sedangkan kewajiban yang ditanggung oleh perusahaaan mengalami kenaikan sebesar 20,89 persen dari Rp350,12 miliar di tahun 2023 menjadi meningkat Rp423,26 miliar pada 2024.

Nilai asset Perseroan di tahun 2024 tercatat sebesar Rp2,11 triliun atau turun 0,38 persen dibanding tahun sebelumnya. Namun, rasio solvabilitas, pada tingkat risk based capital (RBC) Perseroan pada 2024 tercatat sebesar 997 persen. RBC tersebut masih jauh dari batas yang dipersyaratkan Otoritas Jasa Keuangan yakni sebesar 120 persen.

Sarah Dwi Cahyani

Beberapa artikel yang mungkin menarik minat kamu

artikel dan berita

lihat semua berita hanwha
artikel
03 / Dec / 2025

Pandangan Millenial Vs Gen Z Dalam Hal Keuangan

baca selengkapnya
artikel
24 / Nov / 2025

Best Life Insurance, Insurance Award 2025

baca selengkapnya
artikel
17 / Nov / 2025

Kelola Resiko Terkait Keuangan di Masa Mendatang

baca selengkapnya
artikel
11 / Nov / 2025

Cerdas Finansial Itu Bukan Soal Kaya, Tapi Siap Menghadapi Kondisi Tak Menentu

baca selengkapnya
artikel
05 / Nov / 2025

Mental Health Risk In Your Future Life

baca selengkapnya
artikel
27 / Oct / 2025

Memilih Perusahaan Asuransi ala Milennial dan Gen Z

baca selengkapnya