Kenali Asuransi Secara Lebih Mendalam Di Artikel Ini!

Kenali Asuransi Secara Lebih Mendalam Di Artikel Ini!

Musibah adalah hal yang terkadang tak terelakkan. Walaupun selama ini Anda sudah berhati-hati, namun jika musibah datang, mau tidak mau harus harus dihadapi.

Tentunya musibah-musibah tersebut dapat memberikan rasa kehilangan, kecewa, sedih dan yang paling terutama, kerugian secara finansial. Untuk itulah, asuransi ada untuk mengurangi segala bentuk kerugian-kerugian dan resiko yang ada.

Apa Itu Asuransi?

Secara harfiah, asuransi diartikan sebagai jaminan atau perlindungan. Jadi kerugian saat terjadi musibah bisa dialihkan ke perusahaan asuransi. Asuransi memang tidak dapat mencegah musibah terjadi. Namun, asuransi memiliki sifat mengurangi risiko yang terjadi saat terjadi musibah tersebut. Dalam asuransi, memiliki 3 prinsip dasar, yakni premi, polis, dan klaim. Premi merupakan jumlah uang yang harus Anda bayarkan setiap jatuh tempo, misalnya satu bulan sekali. Besarnya premi, sesuai dengan paket asuransi yang Anda pilih. Ini disesuaikan dengan besaran tanggungan yang harus dibayarkan pihak asuransi jika terjadi masalah. Sedangkan polis adalah surat kontrak atau perjanjian antara Anda dan pihak asuransi. Dalam polis tersebut akan memuat seluruh perjanjian yang telah disepakati. Mulai dari hak dan tanggungjawab dari pihak asuransi maupun Anda sendiri. Baca Juga: Inilah Pentingnya Menggunakan Asuransi bagi Bisnis Dan Usaha Terakhir, klaim adalah bentuk dari pengajuan hak Anda saat terjadi masalah. Jika masalah yang menimpa Anda masuk dalam tangunggan asuransi, maka bisa dilakukan klaim untuk bisa mendapatkan ganti rugi. Misalnya saja saat Anda mengikuti asuransi kesehatan. Maka masalah kesehatan yang tercantum dalam asuransi bila di klaim. Seperti berobat untuk penyakit kanker, kecelakaan, atau sakit yang memang tercantum dalam asuransi.

Apa Manfaat Asuransi?

Ada begitu banyak manfaat dari menggunakan jasa asuransi, khususnya di zaman sekarang dimana ada begitu banyak hal-hal yang tidak bisa diprediksi. Saat terjadi masalah, kerugian yang Anda alami dapat berkurang secara signifikan. Berikut beberapa manfaat jika Anda menjadi klien perusahaan asuransi terpercaya.
  1.      Rasa Aman
Bahaya memang selalu ada di mana-mana. Bisa mengintai Anda maupun keluarga tercinta. Makanya, asuransi perlindungan keluarga dan orang yang dicintai sangat diperlukan. Jika Anda sudah mengikuti asuransi, akan timbul rasa aman. Pasalnya, saat terjadi masalah yang tidak diinginkan, seperti kesehatan, pendidikan, maupun investasi Anda, ada yang akan menanggungnya. Jadi Anda bisa lebih berkonsentrasi untuk memikirkan hal lain. Hidup jadi terasa lebih nyaman dan terlindungi.
  1.      Kepastian
Saat terjadi masalah, sudah ada perusahaan yang pasti akan membantu. Jadi Anda sudah bisa memperkirakan biaya akibat kerugian finansial dari masalah-masalah yang dapat merugikan Anda secara finansial.
  1.      Mengurangi jumlah kerugian
Saat ikut asuransi sama saja Anda memperkecil besar kerugian yang bisa terjadi ketika terjadi masalah. Misalnya saja rumah Anda mengalami kebakaran. Tentunya kerugian yang Anda alami akan berkurang secara signifikan dengan adanya jasa asuransi. Jadi saat melakukan perbaikan, sudah ada perusahaan asuransi yang akan membantu membayarnya.
  1.      Investasi
Ketika premi asuransi telah terkumpul dan tidak tergunakan, hal ini dapat dijadikan sebagai investasi. Jadi selain memiliki rasa aman juga memiliki simpanan investasi yang menguntungkan, terutama bagi orang-orang yang Anda sayangi seperti keluarga, kerabat dan rekan dekat. Salah satu perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia adalah Hanwha Life. Selain memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, Hanwha Life Insurance juga memiliki paket asuransi yang beragam mulai dari perlindungan jiwa, kesehatan, pendidikan, dan investasi sehingga perlindungan bagi keluarga dan orang yang dicintai akan lebih menyeluruh.  Baca Juga: Sudahkah Anda Menggunakan Jasa Asuransi? Ingin mencari tahu lebih lanjut tentang jasa asuransi dari Hanwha Life Insurance? Klik disini untuk menghubungi kami!
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *