Tentang Kami

VISI
By 2022, TOP 12 Insurance Company in Indonesia with 800 Billion APE and 3% Market Share.

MISI
Make better product, service and culture than today’s
with all our heart, mind and strength
For Customer, Agent and Employee
As a ‘Life Pluser ’ who add happiness in life 


PERMULAAN ASURANSI JIWA DI KOREA
Setelah kemerdekaan Korea, perusahaan asuransi jiwa nasional yang pertama ditemukan di 18, Namdaemun 1-ga, Seoul, tanggal 9 September 1946. Itulah permulaan dari Hanwha Life, Korea Life. Sejarah yang hebat berawal saat itu. Sejak itu, perusahaan kami telah melanjutkan penemuan holistik yang bertujuan untuk memuaskan pelanggan kami. Kompetisi dan profesionalisme yang berbeda membawa kami sebagai pemimpin di industri asuransi, Hanwha Life mencetak sejarah dalam pasar asuransi Korea, baik dalam nama dan secara nyata.

BERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA HANWHA GROUP
Dengan cita-cita menjadi sebuah perusahaan yang lebih besar, Hanwha Life menjadi anggota Hanwha Group pada 12 Desember 2002. Hanwha Life telah melewati sejumlah hambatan selama 66 tahun terakhir, namun sejak menjadi anggota keluarga besar Hanwha Group, Hanwha Life secara bertahap memperbaiki kualitas dirinya. Dengan pencapaian total aset melebihi 50 triliun won di tahun 2008 dan 70 triliun won di tahun 2012, Hanwha Life mampu berkembang dengan berpijak pada nilai-nilai dasarnya, yaitu Challenge, Dedication, dan Integrity.

AWAL YANG BARU UNTUK HANWHA LIFE
Pada 9 Oktober 2012, di peringatan ulang tahun Hanwha Group ke-60, Korea Life membuat sebuah awal baru dengan mengubah namanya menjadi 'Hanwha Life'. Hanwha Life sekarang berada di sebuah awal baru, sebagai perusahaan yang memperbaiki kehidupan pelanggannya dengan visinya, 'A Global Insurance Company, Growing Together With Customers', dan slogan produknya, 'Financial Solution for Tomorrow'.

BERGERAK KE PASAR DUNIA YANG LEBIH BESAR
Untuk menjadi sebuah perusahaan asuransi global yang tumbuh bersama pelanggannya, Hanwha Life berjuang memasuki pasar global. Diawali dengan Kantor Perwakilan Beijing di tahun 2003, Hanwha Life membuat terobosan ke New York, London, dan terus memperluas bisnisnya ke Asia - Tokyo, Vietnam juga menjalankan joint venture di Hangzhou, Cina pada tahun 2012. Melalui ekspansinya pada negara-negara berkembang, Hanwha Life melanjutkan perluasannya ke Indonesia untuk menumbuhkan bisnis asuransi secara global.

HANWHA LIFE DI INDONESIA
Memasuki pasar Indonesia, pada 20 Desember 2012, Hanwha Life mengakuisisi PT Multicorlife Insurance dan mengubah namanya menjadi PT Hanwha Life Insurance Indonesia pada tanggal 23 Mei  2013. PT Hanwha Life Insurance Indonesia secara resmi diluncurkan tanggal 24 Oktober 2013 untuk mencapai perkembangan yang berkelanjutan melalui kompetisi inovatif dalam bisnis asuransi di Indonesia. Persetujuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk lisensi bisnis di bawah nama PT Hanwha Life Insurance Indonesia diperoleh tanggal 23 Juli 2013 berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-421/NB.1/2013.
188,802,015,970

KLAIM BERHASIL

SEJAK TAHUN 2014

13

KANTOR PEMASARAN

DISELURUH INDONESIA

7,656

POLIS

DISELURUH INDONESIA

4,097

AGEN / TENAGA KERJA

YANG SIAP MELAYANI ANDA

Commissioners

Amran Nangasan

INDEPENDENT COMMISSIONER

Muhamad Ichsan

INDEPENDENT COMMISSIONER

Kim Jun Il

PRESIDENT COMMISSIONER

Board Of Directors

Yeom Kyung Seon

President Director

Kwon Gihan

Director

Francisca M. Roeswita

Director

Executive Management

Name Position
WIDIA SJOEKRI CHIEF GROUP BUSINESS & BANCASSURANCE
DWITA AMEILIA CHIEF HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT
STEVEN NAMKOONG CHIEF MARKETING AND STRATEGIC OFFICER
VACANT DEPUTY BANCASSURANCE
ROBERTUS DEDDY GUNAWAN HEAD OF FINANCE, ACCOUNTING & INVESTMENT
Dr. YUDI TAFIATI, HIA, CPLHI HEAD OF UNDERWRITING
ADHI NUGRAHA HEAD OF MARKETING GROUP LIFE
ADITYA RIZKI PRAKOSA HEAD OF COMPLIANCE
VACANT HEAD OF PRODUCT DEVELOPMENT
SISKA DAMAYANTI HEAD OF AGENCY SUPPORT
REZA UTAMA HEAD OF NEW BUSINESS
MICKY RENO ADHITYA HEAD OF MARKETING GROUP HEALTH
YADI PADLI NURYAYI ASGAR HEAD OF BANCASSURANCE SUPPORT
IRENE HEDWIGA JONATAN HEAD OF LEGAL & CORPORATE SECRETARY
ACHMAD ANWARUDIN APPOINTED AND HEAD OF ACTUARY
FABIANUS WIDYARTO HEAD OF MARKETING PLANNING

Hanwha Life will be a global insurance company growing together with customers for tomorrow

Di Korea, Hanwha Life merupakan asuransi pertama yang didirikan tahun 1946 dan berhasil meraih keyakinan dan kepercayaan Nasabah. Hanwha Life telah memimpin industri Korea dengan memiliki total aset lebih dari USD 70 miliar dengan total tenaga pemasaran lebih dari 20.000. Hanwha Life akan menjadi mitra terpercaya yang memiliki mimpi besar bersama Nasabah melalui nilai-nilai yang dijunjung dan juga pengalaman sebagai salah satu dari tiga asuransi terbaik di Korea.

Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, terutama di industri asuransi, Hanwha Life terus berkembang pesat ke pasar global. Hanwha Life juga berencana untuk proaktif dalam memasuki pasar lain yang terlihat potensial, seperti China dan Vietnam. Pada bulan Desember 2012, Hanwha Life memulai lembaran baru di Indonesia dengan berhasil mengakuisisi PT Multicorlife Insurance dan berubah nama menjadi PT Hanwha Life Insurance Indonesia.

Hanwha Life Insurance Indonesia baru saja mengadakan upacara pembukaan di tanggal 24 Oktober 2013 dan secara resmi mulai menjalankan bisnis di pasar Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa pertama dari Korea Selatan. Menjadi perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk 240 juta jiwa dan kelas menengah yang sedang berkembang pesat, penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih rendah dengan pangsa hanya 2% dari keseluruhan Produk Domestik Bruto. Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa masih ada potensi besar untuk bisnis asuransi.

Hanwha Life berencana untuk menjalankan bisnis di kota-kota besar di Indonesia, termasuk di ibukota Jakarta, Surabaya, dan Medan. Strategi bisnis telah ditentukan dengan berfokus pada lokalisasi secara menyuluruh. Kami juga berpartisipasi pada pengembangan produk asuransi dan investasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Nasabah lokal.

Fokus kami pada masyarakat Indonesia adalah menyediakan solusi keuangan yang terbaik dan menjadi mitra terpercaya dalam industri asuransi untuk memberikan solusi yang optimal melalui produk-produk inovatif kami yang mengedepankan pelayanan sebagai komitmen kami.




Yeom Kyung Seon
CEO, PT. Hanwha Life Insurance Indonesia

TAGLINE HANWHA LIFE
"Inspirasi Anda"
Hanwha Life menjadi inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.
 
BY LINE HANWHA LIFE

“Memberi lebih untuk hidup yang lebih baik”
Hanwha Life berkomitmen untuk dapat dipercaya memberikan masa depan yang lebih baik.


NILAI - NILAI HANWHA LIFE

Peningkatan Hidup - Life - enhancing
Menambah nilai bagi kehidupan pelanggan

Inovatif - Innovative
Pemikiran dan solusi inovatif yang menciptakan masa depan

Handal - Reliable
Partner jangka panjang yang selalu bisa Anda percaya dan selalu menepati janji

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.

Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:

a. Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik
b. Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan
c. Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada
d. Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan
e. Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS
Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.

KEPATUHAN
Fungsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Kepatuhan, dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.

MANAGEMEN RISIKO
Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.

PENGENDALIAN INTERNAL
Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan " pertahanan tiga lapis" (the three lines of defense).

Secara garis besar, model ini memisahkan fungsi yang ada di Perusahaan ke dalam 3 kategori yakni:
1. Lini Pertahanan Pertama : Unit/Departemen Bisnis
Bertanggung jawab untuk risiko dalam unit mereka, termasuk manajemen risiko dan pengawasan melekat atas kegiatan sehari-hari.

2. Lini Pertahanan Kedua : Manajemen Risiko, Aktuaria, Keuangan, Kepatuhan, Legal
Kelompok ini melakukan pengawasan independen terhadap proses pengambilan risiko dan kegiatan mitigasi risiko.

3. Lini Pertahanan Ketiga : Audit Internal
Memberikan analisis independen terkait risiko, kontrol dan tata kelola yang efektif. Unit ini bertanggung jawab kepada Komite Audit.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER